Rektor UMC Akhirnya Nyatakan IMB Telah Terbit

0
136

INAPOS, CIREBON,- Polemik Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang belum dimiliki bangunan Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Kampus II, akhirnya terjawab.

“Pada bulan September kemarin, Alhamdulillah IMBnya sudah terbit,” jawab Arif Nurudin, MT selaku Rektor UMC kepada Inapos, Jum’at (6/11/2020) diruang kerjanya.

Baca sebelumnya : Kampus II UMC, Diduga Langgar Perda No.3 Tahun 2015

Kampus II UMC, Diduga Langgar Perda No 3 Tahun 2015

 

Arif Nurudin yang baru menjabat Rektor UMC belum genap sebulan dan tepanya dilantik pada 26 Oktober 2020 lalu ini menjelaskan bahwa proses pengurusan IMB ini sejak 2018 lalu.

“Prosesnya panjang, kelengkapan administrasi yang berulang-ulang dan akhirnya selesai juga,” tutur Arif yang sebelum menduduki kursi Rektor menjabat Wakil Rektor (Warek III) kemahasiswaan dan akan mengemban tugas rektor periode 2021 hingga 2024.

Arif Nurudin, MT

Ketika redaksi menanyakan kepada dirinya terkait adanya informasi bahwa ada pihak yang dilaporkan ke Polres Kota (Polresta) Cirebon tentang dugaan gratifikasi, Ia membenarkan.

“Betul ada yang melaporkan dugaan gratifikasi itu dan kami telah diperiksa,” jawab Arif.

Namun dirinya meyakini bahwa dugaan tersebut tidak terjadi. “Bagaimana bisa gratifikasi lha wong kita tidak punya uang. Besarnya biaya yang dikeluarkan dalam pengurusan IMB tersebut karena adanya penggunaan konsultan, itu yang besar biayanya,” tutupnya. (Cep’s)