Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan saat menggelar Festival Ikan Bakar Nusantara. Foto : Kris

KAB CIREBON.- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Ikan Bakar Nusantara dalam rangka Refleksi Bulan Bung Karno.

Kegiatan tersebut dihelat di halaman Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Jl. P. Cakrabuana dan diikuti seluruh PAC dan anak Ranting, Sabtu (25/6/22).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron mengungkapkan, kegiatan ini terselenggara sesuai dengan instruksi DPP sekaligus memperingati haul Bung Karno.

“Intinya kita harus mencintai kuliner sajian yang berbasis dari kemasyarakatan Indonesia, khususnya Cirebon, karena dikenal sebagai daerah pesisir,” katanya.

Dijelaskan dia, Indonesia sebagai negara maritim yang menghasilkan banyak ikan. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk gemar makan ikan, karena kandungan protein, vitamin dan gizi sangat tinggi dan baik untuk pertumbuhan.

“Kita harus gemar makan ikan, supaya badan kita sehat badan juga segar maka kita harus dibiasakan makan makanan yang bergizi diantaranya yaitu makan ikan,” jelasnya.

Pria yang juga sebagai Bupati Cirebon ini menambahkan, wilayah Kabupaten Cirebon banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Dan juga peternak ikan di balong.

“Kita harus mencintai produk-produk dalam negeri, kita juga harus mencintai kuliner Nusantara dan kita harus harus gemar makan ikan,” pungkasnya. (Kris)