BUNGO-Sempat tertunda karena pandemi covid-19, pelopor bungo kota otomotif tersebut kembali gelar ajang Kejuaraan Daerah ( Kejurda) seri – 1 Drag Race / Drag Bike Suwarnadwipa Gass Poll 201 M, rebut piala Penasehat Ormas Bidik DPD jambi Bang H.Jimmy Syamsudin, S.E (JSI) yang akan di gelar pada 11 -12 Juni 2022, di Sircuit berlokasi di Perumahan Bungo Green City, Kabupaten Bungo, Jambi.

Irwan Effendi Sekawan Production mengatakan, berbagai event otomotif baik itu Kejuaraan Daerah hingga Nasional akan di gelar di Bungo.

Pasalnya kata dia, pada bulan Juni ini akan ada Kejurda Drag Race yang diselenggarakan di area perumahan Bungo Green City pada 11-12 Juni 2022 mendatang.

Selanjutnya, bulan Agustus akan ada Road Race, sedangkan September Kejurnas Rally, Bulan Oktober Kejurnas Drag race dan

Desember Motor Cross. Kejuaraan ini bertemakan menuju Bungo Kota Otomotif,” Ujarnya.

Dikatakan, memang sebelumnya telah direncanakan oleh Bang H. Jimmy Syamsudin (Pemilik Sirkuit Swarnadwipa) sejak beberapa waktu lalu. Namun karena pandemi Kejuaraan ini di tunda.

Karena pandemi covid-19 kita tunda karena tidak diperbolehkan mengumpulkan ribuan penonton, swarnadwipa mengikuti aturan yang berlaku.

Saat ini aturan pemerintah terkait ivent sudah mendapatkan kelonggaran dari pemerintah, dan peserta dari berbagai daerah bisa ikut berpartisipasi dan penonton umum bisa menikmati ivent nanti.

Lebih lanjut kata pelopor kota otomotif tersebut, Bang H. Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI).20 persen dari hasil penjualan tiket akan di sumbangkan ke Masjid.

Kendati demikian, Ia berharap Kejuaraan ini dapat berjalan sebaik mungkin. Dimana dengan adanya Event ini sekaligus menggairahkan kembali aktifitas otomotif di Bumi langkah serentak limbai seayun yang sempat vakum akibat pandemi.

” Dengan adanya event ini semoga juga bisa menambahkan PAD Bungo, utamanya dari sektor penginapan dan restauran. Karena kita tahu, peserta ini akan hadir dari berbagai daerah. Di samping adanya event ini juga mempromosikan Kabupaten Bungo ke luar Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

Bentuk keseriusannya itu, event-event besar telah sukses di gelar sebelumnya. Tidak puas disitu, dalam waktu dekat ini akan kembali menggelar berbagai event otomotif kejuaraan daerah hingga nasional.

Ditambahkan Direktur Suwarnadwipa Nusantara Sircuit, dengan sapaan akrab Bang Jimmy Syamsudin menyebutkan,

dengan adanya event – event otomotif

Di Kabupaten Muara Bungo, Jambi,tentunya meningkat pertumbuhan ekonomi

” Baik jasa dibidang perhotelan, bengkel, toko sparepart, rumah makan, dan ekonominya kreatif lain nya,”sebutnya

(Rena)