INAPOS, JAKARTA,- Mantan istri sirih pengusaha papan atas Ifan Effendy, FS diduga dilaporkan ke kepolisian dibenarkan oleh pengacara Ifan, DR. H. Razman Arif Nasution.SH.S.Ag.MH,(Phd).

“Iya benar dilaporkan,” jawab Razman singkat saat ditanyakan betulkah Ifan Effendy telah melaporkan FS ke Bareskrim Polri pada April 2019.

Razman menambahkan melalui pesan Whatsappnya, Rabu (19/02/2019) bahwa laporan yang bernomor : LP/B/0344/IV/2019/BARESKRIM/4 april 2019 tersebut oleh Bareskrim Mabes Polri dilimpahkan ke Polda Jawa Barat (Jabar)

“Saat ini sedang dalam pemeriksaan saksi-saksi,” tuturnya ketika ditanyakan bahwa bagaimana perkembangan kasus ini yang berjalan hampir satu tahun.

Berdasarkan informasi salah satu penasehat hukum Ifan Effendy yang tidak mau disebutkan namanya, perlu juga ditanyakan mengapa kasus yang dilaporkan ke Bareskrim dan dilimpahkan ke Polda Jabar terkesan lambat.

“Coba Akang tanyakan dan telusuri ke pihak kepolisian saja,” sarannya, Selasa (18/02/2020).

Redaksi pun mencoba menanyakan perihal laporan tersebut ke Polda Jabar melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Saptono Erlangga pada Rabu (19/02/2020) melalui pesan Whatsappnya.

“Kasus apa ya,” tanya Kombes Saptono Erlangga.

Ia pun akan segera mengecek laporan tersebut saat ditanyakan terkait kasus pemalsuan surat dengan terlapor Ifan Effendy.

“Saya cek dulu ya,” jawabnya singkat.

Emilia Effendy, istri Ifan Effendy menyampaikan pula kepada Inapos, bahwa FS bukanlah istri sah Ifan suaminya.

“Dia bukan istri sah suami saya. Jadi tidak berhak menyatakan dirinya istri kedua,” sampainya singkat.(Cep’s)