Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahRatusan Santri dan Santriwan Antusias Ikuti Lomba

Ratusan Santri dan Santriwan Antusias Ikuti Lomba

INAPOS, KOTA CIREBON. – Ratusan santi dan santriwan dari seluruh pondok pesantren dan madrasah yang ada di Kota Cirebon antusias ikuti lomba mewarnai dan kaligrafi yang bertempat di gedung dakwah PCNU Kota Cirebon, jl. Arya kemuning no. 1 pekiringan Kota Cirebon. Minggu (22/10).

Gelaran acara lomba tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017 yang di gagas oleh Fatayat NU Kota Cirebon.
Adapun lomba terdiri dari dua kategori, yang pertama lomba mewarnai tingkat TK/Kober/MD dan lomba kaligrafi tingkat SD/MI.
Pantauan inapos acara ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Cirebon, para kyai baik dari madrasah maupun pondok pesantren, orang tua murid serta masyarakat yang  mengikuti acara lomba ini.
Menurut Ketua Panitia Fatayat NU Kota Cirebon Ade Nilasari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat bakat anak anak dan menggali potensi potensi anak di usia dini. Selain itu lomba ini juga untuk mengenalkan islam yang sejuk, damai sebagai pedoman dikemudian hari. Jelasnya.
Kemudian Ketua PCNU Kota Cirebon Ust. Yusuf, SE MM dalam sambutannya mengungkapkan untuk membentuk karakter generasi bangsa bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras dan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu melalui Hari Santri Nasional yang diisi dengan berbagai perlombaan, semoga dapat menjadi generasi muda yang kreatif, mandiri yang berakhlakul karimah, dengan melibatkan anak anak dalam kegiatan seni dan budaya yang bernfaskan islam.
“Dengan berbagai perlombaan ini, diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang berbakat, kreatif, mandiri serta berakhlakul karimah”. Jelasnya.
Tak lupa pula kami PCNU Kota Cirebon beribu ribu banyak terima kasih kepada seluruh Lembaga, Banom, masyarakat yang telah ikut mensukseskan acara Hari Santri Nasional ini baik moril maupun materil, sehingga kegiatan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Tutupnya. (Kris)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments