Ratusan Prajurit Dan PNS Diwilayah Korem 063/SGJ Ikuti Uji Petik PKBB

0
409
KOTA CIREBON.- Ratusan Anggota Prajurit dan PNS di Kota/Kabupaten Cirebon menerima Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalulintas (PKBB) oleh tim Spamad Tahun 2018 di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Senin (27/8).

Kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalulintas (PKBB) oleh tim Spamad Tahun 2018 diikuti seluruh anggota Makorem 063/SGJ, Dinas Jawatan Jajaran Korem 063/SGJ, anggota Kodim 0614/Kota Cirebon dan Anggota Kodim 0620/kabupaten Cirebon serta Anggota Batalyon Arhanudse- 14/PWY.
Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos. mengatakan bahwa tingkat kecelakaan di lingkungan TNI-AD ini sangat tinggi, termasuk di jajaran wilayah Korem 063/SGJ. Kerugian personel, materiil akibat kecelakaan ini sangat merugikan pribadi, keluarga maupun organisasi satuan TNI AD. Untuk itu kehadiran Tim Uji Petik dari Spamad beserta rombongan ini merupakan salah satu upaya dari Mabesad untuk menekan atau mengurangi tingkat kecelakaan yang selama ini sudah sangat merugikan satuan.
“Untuk itu kami mengucapkan selamat datang dan kami ucapkan terima kasih kepada ketua Tim beserta rombongan telah berkenan melaksanakan sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalulintas kepada jajaran Korem 063/SGJ.” Ungkapnya.
Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos menambahkan, Kami berharap kehadiran Tim Spamad ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggota untuk merefresh kembali tentang pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan yaitu dengan menyadari kembali pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan berkendaraan seperti penggunaan helm, kaca spion dan kelengkapan lainnya.
“Penekanan kepada seluruh Dansat dan jajaran Korem 063/SGJ, kita berharap tidak ada lagi korban jatuh akibat kecelakaan berlalu lintas, untuk itu marilah kita ikuti, perhatikan dan laksanakan apa yang menjadi himbauan, penekanan maupun perintah  melalui sosialisasi yang akan dilaksanakan ini.” Pungkasnya.
Untuk diketahui, banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan diantaranya adalah, Pertama, faktor cuaca/alam, cuaca hujan maupun panas terik akan berpengaruh terhadap pengendara. Kedua, faktor kesiapan kendaraan juga sangat penting.
Ketiga, kondisi jalan (jalan berlubang/rusak, licin bahkan kemiringan jalan raya saat berbelok juga menjadi kerawanan saat berkendaraan, apalagi dengan kecepatan tinggi. Keempat, faktor kondisi mengantuk, beban pikiran serta kemampuan berkendaraan menjadi hal terpenting yang perlu diperhatikan. (Kris)