Ratusan PNS Bakamla Bersumpah

0
134
BATAM.- Seusai menjalani  penggemblengan selama tiga bulan, kini tiba saatnya 193 PNS Bakamla itu mengikuti prosesi  upacara pengambilan sumpah yang dipimpin Kepala Biro Umum Bakamla RI  Laksma Bakamla Sandy M. Latief di Balai Prajurit Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, Setokok, Batam, Rabu (17/4/2019).

Upacara Pengambilan Sumpah Janji PNS tersebut disaksikan dua orang saksi, yakni  Kasubdit Kerjasama Zona Kamla Tengah Letkol Bakamla Gompar Hasibuan dan Kasubdit Mutasi Kepegawaian Letkol Bakamla Winardi, serta didampingi para rohaniawan.
Mengawali sambutannya, Sandy  mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah mengucapkan sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil Bakamla.
Pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikrar dalam melaksanakan tugas yang pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala peraturan yang berlaku, kata Sandy.
Lebih lanjut Sandy mengatakan, menjadi Pegawai Negeri Sipil Bakamla sangat berbeda dengan PNS pada umumnya, hal ini karena menjadi PNS Bakamla mempunyai nilai tambah yang tidak hanya dituntut menjadi pribadi profesional dalam mengemban tugasnya tetapi juga dituntut memiliki Integritas, mental dan disipilin yang tinggi serta berkarakter dan berkepribadian sebagai sosok paramiliter yang tangguh.
Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang baru diambil sumpahnya.
Turut hadir pada acara tesebut, Kepala Zona Kamla Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto,  S.Sos.


Komentar Anda?