Rabu, Juni 19, 2024

Ratusan Massa AMTB Geruduk Kantor Satpol PP

Date:

Share post:

KABUPATEN CIREBON. – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB), mahasiswa, pedagang, anggota DPRD, menggeruduk Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon, Senin (5/3).

Dalam aksinya mereka menggugat kebijakan Satpol PP lantaran tidak mencabut spanduk pembangunan dan mendukung pembangunan Pasar Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC).

Berdasarkan pantauan dilapangan, massa yang bergerak dari Tegalgubug  mulai berdatangan sekitar jam 11.00 WIB, mereka datang memakai dengan kendaraan bermotor dan mobil bak terbuka.

Spanduk dan poster-poster penolakan mereka bentangkan sebagai bukti ketidaksetujuan dengan adanya pembangunan PGTC yang dianggap akan mematikan Pasar Tradisional Tegalgubug yang sudah ada sejak dahulu.

Terdapat sebuah mobil terbuka yang dilengkapi speaker menggemakan yel-yel didepan Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon. Sang juru suara terus  menggelorakan semangat massa aksi agar berjalan dengan lancar dan tidak terprovokasi.

“Usir..usir…usir PGTC, usir PGTC sekarang juga,” teriak sang juru bicara aksi, Senin (5/3).

Massa sempat memaksa masuk ke dalam kantor, namun puluhan aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan polwan menjaga ketat agar tidak terjadi kerusuhan. Namun beberapa perwakilan diperbolehkan masuk ke dalam untuk bermediasi dengan Satpol PP.

Sementara itu, diluar kantor ratusan massa terus menyanyikan yel-yel penolakan dan juga melakukan aksi membakar keranda putih sebagai bukti keteguhan penolakam PGTC. (Kris)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...