Ratusan Emak-emak Aksi di Bawaslu RI

0
167

Inapos, Jakarta.- Lebih dari 100 orang yang menamakan dirinya Perempuan Milineal Indonesia (PERMISI) melakukan aksi di depan Gedung Bawaslu RI, di Jakarta.

Dalam aksinya, para perempuan ini menyuarakan aspirasinya agar para emak-emak tak dijadikan bahan kampanye politik.

“Selaku perempuan milineal, kami tidak ingin emak-emak digiring dengan isu yang dangkal dan tidak memperhitungkan tugas mulia seorang emak-emak atau seorang ibu,” ujar Koordinator Nasional Gerakan Perempuan Milenial Indonesia, Ananda Lamadau, saat menyampaikan orasinya, Rabu (12/09/18).

“Sekali lagi, kami Perempuan Milenial Indonesia tidak akan membiarkan pihak-pihak yang memiliki kepentingan politik memanfaatkan emak-emak sebagai bahan kampanye mereka,” ujar Ananda.

Mereka meminta Bawaslu menindaklanjuti kelompok yang dianggapnya memanfaatkan emak-emak dalam kampanye politik.

Pada kesempatan itu, para pengunjuk rasa juga membacakan deklarasi yang mereka namakan Deklarasi Save ‘Emak-Emak’.

Isi deklarasi itu, di antaranya menolak pelibatan emak-emak dalam mobilisasi dan keterlibatan politik praktis pada Pemilu dan Pilpres 2019.

“Mendesak Bawaslu untuk mengawasi dan menindak oknum dan lembaga politik yang tidak santun dan patuh pada peraturan dan perundang-undangan serta politik identitas,” tegasnya.

Selain berorasi PERMISI juga membawa spanduk dan poster dengan tulisan ‘Emak ku sayang emak ku malang, jangan jbaikan Keluargamu dalam nafsu politik sesaat’. (El)


Komentar Anda?