Ramaikan Reuni 212, Menteng 58 Dipenuhi Ratusan Orang

0
247

Inapos, Jakarta.- Menjelang reuni 212 yang rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas), semakin malam jamaah reuni 212 terus berdatangan tanpa henti.

Pantauan Inapos.com jamaah yang hadir diantaranya dari Batam, Jawa Timur, Lampung dan daerah lainnya memadati Masjid Al-Fataah Menteng Raya 58, yang juga sebagai markas Forum Syuhada Indonesia (FSI) dan Gerakan Pemuda Islam (GPI), Sabtu (01/12/18).

Sebagaimana GPI dan FSI tekankan, bahwasannya reuni 212 yang hendak berlangsung Pukul 03:00 WIB. Adalah murni ajang silaturahmi tidak ada hubungannya dengan Pilpres, ‘Tauhid Yes, Politik No’.

Pro dan kontra tak terbendung lagi jelang detik-detik reuni 212, namun jamaah reuni 212 tak surut akan hal yang tergolong menghalangi ataupun menggembosi acara akbar tersebut.

Seorang jamaah yang berasal dari Banten Abu Khubaib mengatakan, pertama bahwa reuni 212 ini simbol persatuan umat se-Indonesia dan menjunjung tinggi kalimat Tauhid.

“Tapi di pihak lain ada pula yang merasa terganggu, merasa seolah-olah reuni 212 akan memecah belah bangsa dan tidak pro NKRI harga mati. Ia mempertegas, dirinya bersama jamaah lainnya, niat datang ke Monas ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan perpolitikan, ini murni adalah persatuan umat Islam,” ucap Abu.

Adapula yang menganggap Khilafah akan bangkit dan akan menggantikan Pancasila sebagai dasar negara, sehingga ada pihak- pihak yang ingin menggagalkan acara ini, atau menginginkan acara tetap berlangsung tetapi dihadiri dengan sedikit massa.

Selain itu juga jamaah lebih berminat dengan atribut 212 yang netral tanpa tendensi politik maupun Pilpres, sehingga ikat kepala yang dibuat oleh Forum Syuhada Indonesia yang diantaranya bertuliskan ‘Tauhid Yes, Politik No’ di serbu oleh Jamaah. (Elwan)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here