Rakornas Ikadi, Ketum: Digitalisasi Dakwah Harus Dipercepat dan Diperkuat

0
366

Jakarta.- Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) menggelar Rakornas yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Dalam sambutannya Anies mengungkapkan, saat ini adalah era kreativitas. Karena itu, Ikadi harus menjadi motor perubahan perilaku bagi banyak orang. Dia juga berpesan agar Ikadi membuat program yang mendorong dai untuk berkreativitas dalam proses dakwahnya sehingga terjadi perubahan perilaku di kalangan masyarakat.

Perubahan perilaku ke arah yang lebih baik, terang Anies, tentu harus menjadi misi bersama. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun mendorong Ikadi untuk mengusung visi, misi dan program yang dapat menggerakkan perubahan perilaku bagi banyak orang.

Sementara Ketua Panitia H. Ir. Ari Tri Priyono menjelaskan, Rakornas ini kita kemas berbeda dari sebelumnya. Yaitu dengan semangat pembaruan yang lebih modern, bertempat di Hotel, serta melibatkan banyak tokoh bangsa.

“Puncak dari Rakornas ini ialah arahan dari Wakil Presiden secara langsung di Istana Pakil Presiden. Selain itu ada Ikadi awards sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh insan dakwah dan insan pendukung dakwah, tujuannya untuk mengokohkan dakwah dengan semangat persatuan,” ucap Ir. Ari.

Ketua Umum Ikadi Prof. Ahmad Satori Ismail menyampaikan, Rakornas ini bertujuan untuk mengokohkan peran Ikadi sebagai motor utama dakwah islam rahmatan lil alamin, kita perlu bergerak lebih cepat menjawab tantangan-tantangan dakwah di era 4.0.

“Digitalisasi dakwah Ikadi harus dipercepat dan diperkuat, Isu kemandirian ekonomi da’i juga harus menjadi issue yang harus diperkuat, Dakwah rahmatan lil alamin harus senantiasa menjadi syiar Ikadi berada,” pungkasnya. (El)