Putu Metta Dorong Adanya Lomba Foto Ogoh-Ogoh Di Media Sosial

0
94

BALI, INAPOS – Pelaksanaan pawai ogoh-ogoh untuk anak-anak yang melibatkan siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD se-kota Denpasar pada Sabtu (2/2/2019) merupakan kegiatan yang patut di apresiasi karena hal ini dapat menjadi ajang pengenalan kreativitas sejak dini pada anak-anak.

Hal tersebut dikemukakan oleh Putu Metta Dewinta Wandy, SH, Caleg Golkar No Urut 3 Dapil IV Denpasar Timur, menurutnya kedekatan anak-anak pada adat istiadat dan budaya leluhur dapat menjadi benteng kokoh untuk menghindari lunturnya sikap ketidakpedulian terhadap lingkungannya di masa depan.

 

“Ogoh-ogoh merupakan elemen penting yang patut dilestarikan, utamanya pakem-pakem ogoh-ogoh itu sendiri yang wajib mengangkat tema bhuta kala, hal ini bisa menjadi pijakan untuk mengenali perilaku baik dan buruk dalam perkembangan mentalnya,” terang Anggota legislatif yang menaruh kepedulian besar terhadap lingkungannya itu.

 

Menurut Metta, Dirinya berharap kedepan dengan diadakan ajang pawai ogoh-ogoh dapat dijadikan semacam lomba kreativitas mobile photography atau lomba foto ogoh-ogoh melalui smartphone yang kemudian di posting di media sosial dan bisa diikuti oleh banyak khalayak umum dengan kriteria tertentu.

“Mungkin juga bisa diadakan lomba Vlog Competition yaitu lomba bagaimana tutorial video proses pembuatan ogoh-ogoh, tentu hal ini sangatlah menarik,” tutur Metta. (red)


Komentar Anda?