0 2 min 7 tahun
KARAWANG – PT Pupuk Kujang sebagai salah satu anggota perusahaan BUMN Pupuk Indonesia (Persero), meraih Penghargaan peringkat Gold untuk ketiga kalinya pada ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2017.

Penghargaan tersebut diberikan atas penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh PT Pupuk Kujang sebagai wujud komitmen dalam menjaga aspek mutu, efisiensi produksi, serta kualitas produk yang dihasilkan.

Penghargaan Gold untuk kategori  Organisasi Besar Barang Sektor Kimia  diserahkan oleh Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro dan diterima oleh Direktur Produksi PT Pupuk Kujang Maryono di Studio Metro TV Jakarta, Kamis (16/11) yang lalu.

Direktur Produksi PT Pupuk Kujang Maryono menegaskan, dalam memproduksikan pupuk, Pupuk Kujang menerapkan standarisasi yang ketat dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

“Ini untuk ketiga kalinya PT Pupuk Kujang mendapatkan peringkat Gold pada ajang yang sama, semenjak tahun 2015. Dengan diraihnya penghargaan ini, semakin memperkuat bukti bahwa Pupuk Kujang menghasilkan produk berkualitas, memenuhi standar yang ditetapkan, dan selalu berorientasi pada kepentingan pelanggan,” tegasnya.

SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan atau organisasi yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang sangat baik. Apabila penerapan SNI diterapkan dengan baik dan konsisten, maka dampaknya dapat mengurangi berbagai hambatan, salah satunya adalah dapat menekan biaya produksi. Selain itu, SNI membantu meyakinkan pengguna bahwa produk yang digunakan aman, efisien dan baik untuk lingkungan.

Ia menambahkan, PT Pupuk Kujang akan terus konsisten menerapkan SNI sebagai wujud keyakinan bahwa SNI merupakan salah satu faktor yang berkontribusi kuat dalam mempertahankan daya saing produk di pasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BSN dan bangsa Indonesia atas kepercayaannya terhadap produk kami, Cintailah produk dalam negeri, terus dukung dan ciptakan  ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.(rls/red)