Puluhan Prajurit Korem 063/SGJ Berlatih Beladiri Militer

0
368
KOTA CIREBON.- Setelah Melaksanakan apel pagi seluruh anggota Prajurit Makorem dan Disjan jajaran Korem 063/SGJ melaksanakan latihan beladiri militer di Pimpin oleh PJS. Kajas Korem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin di lapangan Upacara Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (26/7).

Berlatih beladiri secara teratur sama manfaatnya dengan berolahraga secara teratur, pastinya akan meningkatkan kebugaran, karena otot yang ada akan terlatih untuk bergerak dan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh dan tidak mudah sakit. Gerakan-gerakan tertentu, terutama yang menggunakan unsur kecepatan, turut memacu fungsi jantung dan paru-paru.
Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui PJS. Kajas Korem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin menyampaikan beladiri militer Yongmoodo merupakan olah raga beladiri perkelahian jarak dekat, sehingga pada saat berhadapan dengan lawan dalam jarak dekat, prajurit bisa langsung melumpuhkan.
“Guna Prajurit Korem 063/SGJ mampu dan menguasai beladiri militer maka perlu diadakan latihan rutin secara bertahap, bertingkat dan  berkelanjutan, agar setiap Prajurit secara perorangan lebih unggul, Percaya diri dan mempeunyai refleksi yang tinggi dalam rangka menghadapi kemungkinan yang akan terjadi dalam menjalankan Tugas Sehari-hari sebagai Prajurit satuan kewilayahan”, ungkapnya.
Kajas Korem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin menambahkan Moral dalam ilmu beladiri adalah untuk mencegah dan menghindari konflik, ilmu beladiri bukan untuk mengajarkan kekerasan, tetapi jauh kita melihat kedalam, ilmu beladiri mengajarkan sebuah kesabaran, disiplin, fokus dan keseriusan yang akan tertanam dalam diri kita sendiri tanpa kita sadari secara langsung. (Kris/Pen)