Pudji Sambangi KPU Kota Sukabumi

0
276

KOTA SUKABUMI,- Tidak Ingin Menyalahi Aturan, Pudji Diskusi Soal PKPU di KPU Kota Sukabumi.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI ini, Kamis (14/2/19) menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, selain bermaksud untuk bersilaturahmi dengan para komisioner, Pudji  bersama Tim Pemenangan, juga ingin melakukan diskusi berkaitan dengan Peraturan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Mantan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI serta Kepala Korlantas Polri tersebut mengatakan, niatan ingin bersilaturahmi dengan penyelenggara pemilu tingkat Kota Sukabumi tersebut merupakan hal yang wajar.

“Silaturahmi dengan siapa pun itu sangatlah penting dan hal yang lumrah, selain ingin memperkenalkan diri, tujuan kami kesini juga ingin berdiskusi kaitan dengan PKPU,” katanya.

Sebagai salah seorang peserta pemilu, ia menjelaskan harus memahami berbagai peraturan pemilu yang tertuang dalam PKPU, sehingga dalam melakukan berbagai aktivitas pencalegannya tersebut diharapkan tidak bertentangan dengan peraturan pemilu.

“Kami ingin berdiskusi terkait dengan peraturan-peraturan pemilu terbaru sehingga ia tidak salah melangkah dan melakukan pelanggaran dalam proses pemilu ini, kemudian kalau ada petunjuk yang menjadi peraturan terbaru bisa update,” jelasnya.

Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Kabupaten Sukabumi tersebut mengungkapkan sebelumnya sempat bersilaturahmi ke kantor KPU Kabupaten Sukabumi dengan niatan dan tujuan yang sama. Kedepan, pihaknya juga akan menyambangi Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulilah sebelumnya kami sempat bersilaturahmi ke KPU Kabupaten, dan insyaallah, rencannya kami pun akan menyambangi Bawaslu Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengungkapkan, kedatangan Pudji Hartanto tidak ada hal lain, selain bersilaturahmi dan berdiskusi berkaitan dengan berbagai hal, khususnya kaitan dengan kampanye.

“Sebagai penyelengaran pemilu tentu kami sampaikan kepada Pak Pudji sesuai dengan ranah kami. Baik mengenai berbagai macam aturan yang sudah ada dalam PKPU, maupun dalam juknisnya,” ungkap Sri seraya menambahkan kedatangan caleg ke KPU tidak menjadi masalah, pertemuan di kantor KPU sangat lebih baik ketimbang pertemuan di luar kantor KPU, kami sangat mengapresiasi.

” Sejauh ini Caleg DPR-RI baru Pa Pudji yang menyambangi kantor kami untuk bersilaturahmi,” pungkasnya.(Eko Arief)