Puan Blusukan di Solo dan Tinjau Vaksinasi Bareng Gibran

0
61

INAPOS, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah, pada hari ini, Sabtu (12/6/2021). Di Solo, Puan akan meninjau pasar dan pelaksanaan vaksinasi, serta menyerahkan bantuan untuk masyarakat dan pendukung pertanian.

Pada kunjungan kerja di Solo, Puan akan didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Utut Adianto dan Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie O.F.P, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga akan mendampingi Puan, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Solo.

Lokasi pertama yang akan dikunjungi Puan adalah Pasar Legi. Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu datang ke Pasar Legi untuk berdialog dengan warga dan melihat langsung aktivitas dan perekonomian rakyat pada masa pandemi di lokasi tersebut.

Setelah dari Pasar Legi, Puan menuju Balai Kota Solo untuk meninjau proses vaksinasi Covid-19. Seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Puan akan menyerahkan bantuan untuk masyarakat dan petani, yang dihadiri Wali Kota Sola, dan diikuti secara virtual oleh Bupati Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

Bantuan alat dan mesin pertanian yang diberikan pada masyarakat itu adalah sepeda motor roda 3, paket gemar makan ikan, pompa air, bibit ikan dan pakannya, bibit tanaman produktif (alpukat, jambu kristal, klengkeng), dan lain sebagainya.

Puan akan berada di Solo hingga petang, dan akan kembali ke Jakarta pada Sabtu malam.