PT. Telkom Siap Hadapi Tuntutan Konoras

0
223

INAPOS, TERNATE – Kepala Kantor PT. Telkom Amri bersikap siap menghadapi gugatan Muhammad Konoras di Pengadilan Negeri ( PN) Ternate untuk memberi klarifikasi terkait proyek pemasangan kabel bawah tanah.

Proyek dikerjakan sepanjang Jalan Raya Kota Ternate ini diduga melewati batas areal perkantoran Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Muhammad Conoras di Kelurahan Bastiong Talagame, Ternate Selatan. Kendati Amri mengaku, gugutan yang resmi didaftarkan ke PN Ternate tersebut belum diketahui namun pihaknya tetap menghadapi.

“Prinsipnya kita akan tetap hadapi untuk memberi klarifikasi,” katanya ke sejumlah media, Selasa (05/11/2019)

Amri yang didampingi Supervaisor PT. Telkom Asiz ini menjelaskan proyek pemasangan kabel tersebut demi kepentingan public untuk mengoptimalisasikan jaringan telepon dan Internet.

Pekerjaanya akan berakhir Bulan Februari 2020 dengan titik focus dua jalur yakni Jalan Ternate Selatan dan Jalan Utara. Amri juga mengklaim proyek itu memiliki ijin atau kerjasama dengan pemerinah Kota Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) terkait jalan-jalan yang digali pemasangan kabel itu untuk dilakukan pengaspalan kembali.

“Proyek itu baru dikerjakan yang sementara difokuskan ke Ternate Selatan. Jalan-jalan yang digali itupun tidak masuk ke areal pekarangan rumah warga serta diawasi oleh pengawas PUPR supaya tidak keluar dari aturan. Namun kita siap memberi penjelasan terhadap gugatan itu,” Tutupnya (min)