PT KAI Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Pengangkut Sampah Ke Pemkot Cirebon

0
223

KOTA CIREBON.- PT KAI serahkan bantuan CSR (Corporate Social responsibility) program bina lingkungan untuk Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Lingkungan Hidup berupa 1 unit kendaraan pengangkut sampah senilai Rp. 198.200.000,-.

Penyerahan program CSR tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI dan diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, bapak H. Abdullah Syukur yang mewakili Pemerintah Kota Cirebon, di Kantor Daop 3 Cirebon, Senin (27/5).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon H. Abdullah Syukur menyambut baik pemberian mobil tersebut, Pasalnya selama ini Dinas Lingkungan Hidup masih kekurangan Armada untuk mengangkut sampah karena keterbatasan Anggaran.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan operasional kendaraan ini, selama ini kami memang kekurangan armada” katanya.

Rencananya mobil tersebut akan digunakan sebagai TPS Mobile, yang nantinya akan lebih diprioritaskan diarea Prujakan, karena kemungkinan TPS yang ada diarea Stasiun nantinya akan ditutup terkait telah ditatanya Stasiun Prujakan tersebut.

“Karena kemungkinan TPS yang di Prujakan akan ditutup, mungkin nanti Mobil ini akan diproyeksikan untuk TPS mobile diprujakan” ujar syukur.Sampai dengan saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon telah memiliki 3 (tiga) unit Mobil Pengangkut sampah, dan ketiganya berasal dari Bantuan oleh pihak Swasta yang ada di Kota Cirebon.

Ia berharap, kedepan akan lebih banyak lagi pihak swasta yang berpartisipasi untuk memberikan bantuan CSR berupa Kendaraan Operasional pengangkut sampah.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa punya lebih banyak lagi, ya mungkin karena keterbatasan anggaran maka kami meminta partisipasi kepada pihak swasta, toh ini kan untuk kebersihan kita juga,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?