PT. KAI Daop 3 Cirebon Luncurkan Rangkaian KA Argo Jati Stainless Steel

0
1193
KOTA CIREBON.- Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan berkereta api, khususnya kepada masyarakat Cirebon, PT KAI Daop 3 Cirebon me-replace rangkaian KA Argo Jati dengan rangkaian baru New Image “Stainless Steel”.

Hal tersebut diungkapkan Vice President PT. KAI DAOP 3 Cirebon Ida Hidayati saat jumpa pers di Ruang VIP Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (29/10).
“Kami mengubah rangkaian kereta Argo Jati dengan tampilan baru tak lain bertujuan untuk berupaya memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api,” ungkap Ida Hidayati didampingi Aji Manager Penumpang PT. KAI Daop 3 Cirebon.
Dijelaskan Ida, KA Argo Jati relasi Cirebon-Gambir PP, dengan stamformasi (susunan rangkaian KA) 9 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 450 seat, 1 kereta makan/restorasi dan 1 gerbong pembangkit (9K1 1M1 1P).
“Satu set rangkaian baru tahun produksi 2018 dari PT INKA ini, siap beroperasi PERDANA pada Senin, tanggal 29 Oktober 2018,” jelasnya.
Ida menambahkan, secara umum PT KAI (PERSERO) secara bertahap telah melakukan penggantian sebanyak 438 kereta untuk angkutan penumpang. Diharapkan dengan adanya pembaharuan rangkaian KA Argo Jati ini dapat lebih dicintai dan diminati serta semakin menambah antusiasme pengguna jasa kereta api, terutama dari Cirebon menuju Jakarta maupun sebaliknya.
“Dengan rangkaian baru ini, tarif pun masih tetap menggunakan batas bawah (tbb) dan tarif batas atas (tba), tidak mengalami perubahan. Dan untuk jadwal perjalanan KA Argo Jati juga tidak mengalami perubahan,” ujarnya. (Kris)