PT KAI Daop 3 Cirebon Jalankan KA Argo Jati Fakultatif

0
424
KOTA CIREBON.- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon akan menjalankan Kereta Api (KA) Argo Jati Fakultatif dengan nomor KA 39F pada Minggu, 17 Maret 2019 yang diberangkatkan dari Stasiun Cirebon dengan tujuan akhir Stasiun Gambir.

Hal tersebut dilakukan guna melihat minat dan potensi pengguna KA, sekaligus melayani pelanggan serta mengakomodir permintaan masyarakat yang berada di wilayah Cirebon maupun sekitarnya dengan tujuan Jakarta pada saat weekend.
Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardoyo mengungkapkan, KA Argo Jati Fakultatif (39F) akan dijadikan sampling penambahan KA Fakultatif dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 WIB melayani rute Cirebon  Jatibarang  Jatinegara  Gambir dengan waktu tempuh perjalanan selama 3 Jam.
“KA Argo Jati Fakultatif (39F) menyediakan kapasitas 450 tempat duduk, dengan harga tiket @Rp 200.000,-. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Cirebon pukul  11.00 WIB, Datang di Stasiun Jatibarang pukul 11.31 WIB, Berangkat dari Stasiun Jatibarang pukul 11.34 WIB
Datang di Stasiun Gambir pukul 14.00 WIB,” ujar Kuswardoyo melalui siaran persnya, Sabtu (16/3).
Dijelaskan Kuswardoyo, dengan adanya KA Argo Jati Fakultatif (39F) yang akan dijalankan sewaktu  waktu pada hari tertentu (Week End) ini diharapkan dapat dihitung berapa kebutuhan perjalanan KA ataupun perubahan jadwal KA di wilayah Daop 3 Cirebon.
Kuswardoyo menambahkan, dengan adanya KA Fakultatif ini PT KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk dapat meningkatkan jumlah seat / kapasitas tempat duduk penumpang,
“Semoga dengan adanya tambahan perjalanan rangkaian KA Argo Jati Fakultatif (39F), perjalanan KA di Daop 3 Cirebon dapat semakin berkembang, dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna jasa di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?