PSI Siap Bertarung Dengan Partai Besar

0
374

KOTA SUKABUMI – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, mesin politik masing masing Partai Politik (Parpol) peserta pemilu terus dipanaskan, hal ini dilakukan agar persiapan kontestansi hajat demokrasi lima tahunan tersebut bisa dilalui dengan matang dan berhasil mendapatkan kekuasaan di parlemen.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solideritas Indonesia (PSI) Kota Sukabumi misalnya, meskipun belum memiliki pengalaman secara langsung sebagai peserta pemilu, akan tetapi partai besutan Grace Natalie ini mengklaim sudah sangat siap untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang. “Partai kami memang pendatang baru, tapi kami sangat yakin akan menjadi bagian parpol yang lolos ke parlemen dan bisa melewati syarat PT 4% secara nasional,” kata Yenyen Ketua DPD PSI Kota Sukabumi, saat dihubungi Sabtu (4/8).

PSI merupakan partai idiologi pancasila dan plurarisme diyakini dapat diterima oleh rakyat khususnya di Kota Sukabumi, apalagi PSI lebih mengedepankan partisipan dari kalanagan Anak Muda, Tokoh Lintas Agama dan Kalangan Perempuan. “PSI yakin akan mendapatkan hati para pemilih khususnya pemilih pemula, selain itu PSI sangat tidak membedakan warna kulit, suku, adat, dan agama, makanya kami akan terus melakukan sosialisasi agar PSI semakin siap dan diketahui banyak masyarakat, kami siap bersaing dengan partai raksasa,” urainya.

Terkait dengan target perolehan suara di Kota Sukabumi, Yenyen yang juga ikut bertarung di Pileg 2019 itu menargetkan dan menempatkan sebanyak 3 kursi di DPRD Kota Sukabumi atau satu Fraksi PSI di parlemen.

“Kami tidak muluk muluk hanya 3 kursi saja untuk perolehan di Pileg 2019, makanya kami persiapkan diri untuk mendapatkan perolehan suara khususnya di Dapil 1 (Cikole – Citamiang) dan di Dapil 2 (Baros, Cibeurem dan Lembursitu), di dua Dapil tersebut kita akan maksimalkan untuk mendapatkan target kursi yang ingin kita capai,” pungkas Bacaleg PSI Dapil 2 tersebut.(Eko Arif)