PSDKP, Sosialisasi Dan Pembinaan Nelayan Harus Perlahan

0
376

KABUPATEN CIREBON.- Sambang Nusa Masyarakat Pesidir yang giat digencarkan Ditpolair Polda Jabar mendapat apresiasi dari Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) Yetik Puspitasari, “Ini bentuk sosialisasi yang sangat efektif langsung kepada nelayan,” ungkap Yetik usai acara Sambang Nusa yandi Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, rabu (28/2).

Lebih lanjut, Yetik menuturkan sosialisasi dan pembinaan tersebut menitikberatkan kepada aturan – aturan kepada nelayan sesuai dengan Permen 01 tahun 2015 yang tetap dijalankan.

“Kami tetap jalankan, akan tetapi disosialisasikan serta pembinaan harus dengan perlahan,” tuturnya.

Terkait ilegal fishing Yetik menambahkan, PSDKP di beri kewenangan melakukan opersi laut dalam satu tahun 50 kali, akan tetapi sarana dan prasarana pendukung masih kurang memadai.

“Kami mempunyai Speed Boat berukuran 8 m, artinya jangkauan tidak bisa luas, untuk itu dengan adanya kegiatan ini momen untuk lebih mensosialisasikan terkait atura – aturan tersebut, ” pungkasnya. (Kris)