Proyek Miliyaran APBD Kab. Cirebon Mangkrak

0
101
KABUPATEN CIREBON.- Proyek Peningkatan Jembatan Pada Ruas Jalan Karangsambung – Kalideres Kecamatan Arjawinangun Kabupaten cirebon mangkrak. Proyek tersebut menggunakan anggaran APBD tahun 2017 menelan biaya 1.618.150.000.00,- (Satu Milyar Enam Ratus Delapan Belas Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dikerjakan oleh CV. Rido Jaya yang beralamat di Pilang Mas Utara C 12 Rt 05 Rw 06 Kedungjaya Kabupaten Cirebon.

Hasil penelusuran dilapangan pembangunan jembatan tersebut baru tahap pembongkaran dan pembuatan satu buah pilar penyangga. Selain itu dilokasi proyek juga terlihat tumpukkan besi IWF yang masih utuh dan belum digunakan.
Salah satu warga Desa Karangsambung Eti menuturkan, pembangunan jembatan itu sudah berjalan dua bulan yang lalu, tapi sekarang sudah tidak ada yang bekerja lagi.
“Sudah ada dua bulan mas jembatan diperbaiki, sudah ada dua minggu tidak ada orang yang kerja lagi,” kata eti kepada media ini.
Lebih lanjut Eti mengatakan sangat kecewa, dirinya harus memutar cukup jauh jika akan berbelanja ke pasar, karena akses terkendala jembatan yang tak kunjung selesai.
“Kalau mau ke pasar harus memutar mas, jalan ini akses utama semua warga disini. Ada jembatan darurat tetapi tidak layak, motor saja ga bisa”, ujarnya.
Sampai berita ini diturunkan, pihak dinas terkai belum memberikan keterangan terkait mangkraknya proyek tersebut. (Hadi).


Komentar Anda?