Promosikan Kuliner Cirebon, DKOKP Gelar Street Food Festival 2019

0
525

KOTA CIREBON.- Untuk mempromosikan kuliner khas Cirebon, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon gelar Street Food Festival 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di kawasan Gedung BAT Kota Cirebon, Sabtu (21/12/19).
Adapun bentuk kegiatan tersebut menyajikan Bazar Kuliner khas Cirebon sebanyak 40 stan dan kreasi lomba Dance Kompetisi untuk kalangan remaja.
Kepala DKOKP Kota Cirebon Agus Suherman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kuliner khas Cirebon yang selama ini sudah mulai pudar di masyarakat.
“Kami sajikan bazar makanan tradisional dengan membuka sebanyak 40 stan,” kata Agus usai acara berlangsung.
Tak hanya itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk mempromosikan kawasan Gedung BAT yang mempunyai daya tarik untuk wisatawan.
“Mudah – mudahan masyarakat Cirebon kembali menyukai makanan tradisional khas Cirebon khususnya para milenial,” ujarnya.
Saat ditanya target 2 juta wisatawan, Agus menjelaskan sampai dengan Oktober 2019 perkembangan wisatawan sudah 1,7 juta orang yang berkunjung ke Kota Cirebon.
“Kami optimis target tersebut akan tercapai mengingat ditambah dengan libur Natal dan Tahun baru,” jelasnya.
Agus menambahkan, untuk target kunjungan wisatawan pada tahun 2020 naik sebesar 5 persen, yakni sebanyak 2,2 juta wisatawan. (Kris)