Program Bupati Morotai Dikenalkan Ke Siswa SMA Labschool Jakarta

0
338

INAPOS, MOROTAI -Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara memperkenalkan program Bupati, Benny Laos dan Wakilnya, Asrun Padoma ke siswa pecinta alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan (Jaksel) usai melaksanakan Kegiatan Eksplorasi atau Kegiatan Sosial dan Budaya di Kabupaten Pulau Morotai, di Bandara Pitu, Senin (08/07).

Dalam acara pelepasan tersebut, banyak hal yang diceritakan Revi kepada para siswa-siswi asal Jakarta tersebut, salah satunya tentang Program Bupati Benny Laos di bidang Pendidikan selama memimpin Morotai 2,5 tahun terakhir.

Kata Revi, selama dua tahun lebih memimpin Morotai, Bupati Benny dan Wabup Asrun Padoma banyak membuat terobosan dalam dunia pendidikan, yang tidak pernah dilakukan Bupati sebelumnya.

“Ada Peraturan Bupati (Perbup) tentang wajib belajar 16 tahun. Jadi masalah pendidikan masyarakat Pulau Morotai kini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya dalam hal pembiayaan. Jadi semuanya gratis, biaya sekolah mulai dari SD sampai kuliah ditanggung oleh Pemda,” kata Revi dihadapan pelajar asal Jakarta.

Lanjut Revi, program ini merupakan salah satu program prioritas Pemda Morotai, sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah. “Kita juga sementara bangun sekolah unggulan, ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita di Morotai,” ucapnya.

Terkait dengan kegiatan Eksplorasi yang telah dilakukan oleh Pencinta Alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan, kata Revi, ini akan menjadi bahan motivasi bagi Pemda kedepan.

“Kedepan kami juga mempunyai program berupa studi banding akan tetapi kami masih mempersiapkan anggarannya, karena saat ini kami masih memfokuskan pada Bangunan Fisik dan Sarana Prasarannya seperti Bangunan Gedung Sekolah dan Laboritorium serta program satu siswa satu komputer yang akan di selenggarakan pada tahun 2020-2022, “katanya.

Sementara, ketua tim pencinta Alam, Shagova mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan Pemda Morotai kepada mereka selama berada di Morotai. Disampingnya itu, ia juga turut memuji keindahan alam Morotai, yang menurutnya perlu untuk dikembangkan.

“Saat kami tiba di Morotai dan melihat-lihat keindahan alam dan sejarah morotai, ini sangat luar biasa dan kami sangat merasa puas sekali dan sangat menyenangkan dengan keindahan alam morotai ini. Saya yakin apabila keindahan alam morotai ini jika lebih dikembangkan pasti banyak pengunjung yang berdatangan,”singkatnya. (min)