Program Awal Endang Udi Untuk Memberikan Kenyamanan Dan Keamanan Warga Desa Buniara

0
598

INAPOS, SUBANG – Secara eksplisit Pasal 26 ayat (1) mengatur empat tugas utama Kepala Desa yang diantaranya, menyelenggarakan pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan Desa, melaksanakan pembinaan masyarakat Desa dan memberdayakan masyarakat desa, Sabtu (25/5).

Dengan tugas yang diberikan Kepala Desa diharapkan bisa membawa Desa ke arah yang diharapkan oleh UU tersebut, program awal yang dirancang oleh Kepala Desa Buniara (Endang Udi) memberikan kenyamanan serta keamanan disetiap pelosok wilayah.

Program awal tersebut bekerja sama dengan Binmas Polsek Tanjungsiang (Aiptu Alimansyah NS) dan Bhabinsa Tanjungsiang (Serda Kenda), program tersebut diantaranya pembentukan Linmas disetiap Rw dan Linmas di pemerintahan Desa.

“Selain saya melaksanakan pembangunan Desa dan pembinaan masyarakat, kita juga harus antisipasi tindakan yang bisa merugikan masyarakat, maka dari itu saya beserta Binmaspol dan Bhabinsa Tanjungsiang untuk program awal saya akan membentuk Linmas,” Ujar Endang Udi.

“Ketika sudah terbentuk setiap anggota Linmas tersebut wajib mengikuti pelatihan, agar para Linmas sudah siap untuk bertugas,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Aiptu Alimansyah menambahkan pihaknya akan merekrut anggota Linmas yang masih remaja.

“Rencana kita untuk anggota Linmas di khususkan yang muda-muda, agar pada saat pelatihan nanti mereka kuat pisik, kemungkinan kalau Linmas yang muda kita akan tempatkan di Pemrintahan Desa,” tutur Aiptu Ali.

Harapan ketiga pilar itu program awal Desa Buniara bisa berjalan dengan lancar, dan masyarakat bisa terbebas dari bahaya tindak kejahatan yang bisa merugikan masyarakat sekitar, (Bachrie).