Pria Asal Lampung Menjuarai Logo Bawaslu

0
709

Inapos, Jakarta.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) meluncurkan logo barunya. Logo ini disebut sebagai simbol semangat Bawaslu dalam menggalang partisipasi masyarakat untuk mengawasi pemilu dan semangat penegakan keadilan pemilu.

“Logo baru ini energi bagi kita (Bawaslu-red), simbol semangat partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu dan semangat bagi kita untuk menegakkan keadilan pemilu,” ujar Anggota Bawaslu, Mochammad Afifuddin di Hotel Crown Jakarta, Rabu (20/09/17) malam.

Logo baru tersebut merupakan visualisasi terhadap gambar kotak suara, dua tangan dengan gestur melindungi, dan anak panah mengarah ke atas. Kotak suara berarti penyelenggaraan pemilu.

Foto : Logo baru Bawaslu.

Gestur tangan merupakan simbol dari kerja sama Bawaslu dengan rakyat mengawal pemilu dengan profesional, netral dan kredibel. Sedangkan anak panah menunjukkan penegakan keadilan pemilu, semangat pemilu, integritas, cita-cita mulia dan optimisme.

“Logo baru Bawaslu didapat dari sayembara desain logo Bawaslu yang diselenggarakan sejak Agustus lalu. Terdapat lebih dari 1.000 desain yang diterima panitia.

Seperti diketahui, Juni lalu Bawaslu meluncurkan slogan baru yaitu ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’. Logo baru Bawaslu merupakan representasi dari semangat tersebut,” ujar Afif.

Adapun yang berhasil menjadi pemenang dalam logo tersebut ialah pria asal Lampung Aditya Wardani, seorang design grafis.

Foto : Aditya Wardani pria asal Lampung yang menjadi juara sayembara logo Bawaslu.

Aditya mengatakan dalam prosesnya membuat logo tersebut, ia membutuhkan waktu hingga satu minggu, pengumuman adanya sayembara yang dilaksanakan oleh Bawaslu ia dapati dari media sosial.

Atas hasil karyanya tersebut Aditya Wardani memperoleh hadiah berupa uang senilai 20 juta dari Bawaslu.

Selain itu juga para tamu undangan yang hadir dari Bawaslu seluruh daerah diwajibkan untuk menggunakan pakaian adat, hal itu merupakan cerminan dari Bhineka Tunggal Ika.(Elwan)