Presiden Jokowi Cek Perkembangan BIJB Kertajati

0
234
MAJALENGKA.- Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk mengecek perkembangan bandara dan kesiapan bandara yang akan beroperasi pada bulan mei mendatang. Selasa (17/4).

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali dan Bandung. Oleh karenanya keberadaan bandara tersebut semakin mempermudah akses hingga pemberangkatan jemaah haji.
“Pada tanggal 24 Mei 2018 mendatang,  bandara terbesar setelah Bandara Soekarno-Hatta ini akan dicoba beroperasi, tidak menutup kemungkinan bisa untuk pemberangkatan haji tahun ini serta bisa digunakan dan siap pada arus mudik lebaran tahun ini,” tutur Jokowi.
Jokowi menambahkan, bandara Kertajati akan menampung 5,6 juta penumpang dalam setahun dan merupakan Airport terbesar setelah Soekarno Hatta dengan memiliki luas lahan sebesar 1.800 ha.
Menurutnya, tahap kedua akan dilakukan pengembangan di sekitar bandara. “Rencana di depan akan ada kereta,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan,  Bupati Majalengka, H. Sutrisno,  Dirut Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra,  Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad,  Komandan Kodim 0617/Majalengka, Komandan Lanud S Sukani Wahyu Bintoro dan tamu undangan lainnya. (Kris).


Komentar Anda?