AMBON, Inapos.com Dalam rangka membentuk mental kepribadian generasi muda yang tangguh, Satgas Yonarmed 1 Kostrad menagajari seni bela diri taekwondo siswa SMAN Biloro, Kepala Medan, Kab. Buru Selatan, Maluku, Minggu (18/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pelatihan itu diberikan anggota Pos Ramil Air Buaya, yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad. Dikatakan Danpos Ramil Air Buaya, Satgas Yonarmed 1 Kostrad terus berupaya membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui berbagai cara, salah satunya dengan memberikan pelatihan bela diri kepada anak-anak pelajar.

Di samping latihan fisik, anak-anak juga mendapatkan pelatihan mental dan kepribadian, sebagai bekal mereka kedepan. “Pelatihan mental dan kepribadian adalah kunci dalam pembangunan karakter anak yang kuat, tangguh yang dilandasi budi pekerti yang luhur. Anak Indonesia adalah masa depan bangsa ini,” ujarnya.

Danpos berharap, latihan ini juga sebagai wahana untuk mencetak bibit-bibit atlet taekwondo muda dimasa yang akan datang dan akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat serta berlanjut.

Hal inipun dirasakan oleh salah satu siswa bernama Rio, yang sangat senang bisa mendapatkan pelatihan seni beladiri taekwondo dari TNI. “Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah memberikan pelatihan bela diri taekwondo. Kami sangat senang dan antusias untuk mengikuti setiap gerakan-gerakan yang dilatihkan,” ungkap Rio. (red*)