Nduga, inapos.com – Prajurit TNI AD tergabung dalam Satgas Yonif Raider 321/GT di Pos Napua mengajarkan keterampilan membuat layang-layang kepada anak-anak dalam rangka memunculkan kreativitas anak bertempat di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (28/11/2022).

(Foto dok. Pen Satgas Yonif Raider 321/GT)

Diungkapkan Dansatgas, keterampilan membuat layang-layang yang dilaksanakan oleh personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT tersebut diberikan guna menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak Papua.

“Hari libur dan waktu anak-anak bermain, kita (Satgas) manfaatkan untuk menumbuhkan jiwa kreativitas mereka dengan membuat layang-layang sambil bermain. Bukan hanya sisi bermainnya saja, tapi diharapkan juga dapat mengembangkan jiwa kreatif dan bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengatakan bahwa di masa pertumbuhan anak, belajar sambil bermain dan berkarya sangat baik guna menumbuhkan sifat mandiri, kreativitas, dan kepedulian terhadap teman dan lingkungan mereka. Selain anak-anak mendapatkan keterampilan, meraka juga akan tumbuh dengan kebahagiaan sehingga muncul jiwa sosial dan kepedulian mereka terhadap lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan bekal positif kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh dan cerdas,” tutur Danpos Napua.

Sementara itu, Jupiter Yelipele (10) salah seorang anak Kampung Yowong yang mengikuti kegiatan membuat layang-layang tersebut mengungkapkan rasa gembiranya. “Saya dan teman-teman sangat senang telah diajarkan cara membuat dan bermain layang-layang oleh Bapak TNI,” katanya. (red*)