Prajurit Satlinlamil Jakarta Latihan VBSS

0
221

JAKARTA, INAPOS – Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta menggelar latihan Visit Boarding Search And Seizure (VBSS) yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Jakarta, Jumat (26/10). Latihan yang dihadiri 140 prajurit berasal dari unsur-unsur KRI dibawah Satlinlamil Jakarta. Latihan asah kemampuan prajurit KRI dalam mengantisipasi dan ketanggapsegeraan apabila terjadi tindak pidana dilaut ini akan berlangsung selama satu minggu yang dimulai 22 – 31 Oktober 2018.

Dalam latihan tersebut, para prajurit akan mendapatkan materi latihan tentang Visit Board Search and Seizure (VBSS) dengan instruktur dari Satuan Pasukan Katak Komando Armada RI I (Satpaska Koarmada I).

Berbagai materi tentang VBSS yang disampaikan antara lain tentang pengetahuan penanggulangan tindak pidana dilaut, aturan dalam VBSS, pengenalan perlengkapan tim VBSS, ketentuan-ketentuan dalam VBSS dan metode serta pergerakan tim VBSS.

Latihan ini sebelumnya  dibuka Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno, S.E. di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Rabu kemarin (24/10).

Menurut Komandan Satlinlamil Jakarta, Latihan ini bertujuan membina kemampuan dan profesionalisme prajurit Satlinlamil Jakarta dalam kerjasama dan ketanggapsegaraan dalam mengantisipasi situasi saat melaksanakan penanggulangan tindak pidana di laut. Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna mendapatkan ilmu tentang tindak pidana dilaut.

“Personel yang sudah ditunjuk mengikuti latihan agar serius dalam mengikuti latihan, secara teori maupun praktek lapangan, setiap instruksi dari instruktur atau pelatih dicamkan baik-baik. Supaya nanti pada saat keadaan sesungguhnya tidak ada keraguan dalam pelaksanaannya” jelas Komandan berpesan. (pen)

 


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here