Prajurit Harus Saling Mengenal dan Solid Dalam Jalankan Tugas

0
110
Dandim 0716/Demak, Letkol Arh M. Ufiz.

INAPOS.COM – Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas Babinsa masing-masing di lapangan serta kondisi para prajurit secara langsung.

Setelah sekian lama ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan tersebut kembali dilaksanakan dan dengan jumlah peserta yang dibatasi. Namun demikian pelaksanaan Jam Komandan kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya anggota wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau dengan hand sanitizer.

Para Prajurit dan ASN Kodim 0716/Demak saat menerima Jam Komandan. (Foto dok. Pendim0716)

Jam Komandan juga merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan dari Komando atas, sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondusifitas di setiap wilayah teritorial TNI-AD.

Dalam kegiatan Jam Komandan, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz, memberikan pemaparan, evaluasi kepada Prajurit dan anggota ASN jajarannya, dan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, bertempat di lapangan Volly Kodim 0716/Demak.

“Semua prajurit harus saling kenal dalam kelompok, saling mengetahui satu sama lain baik Perwira, Bintara maupun Tamtama harus sejalan dan tidak boleh terpecah belah sehingga bisa mengetahui siapa berbuat apa dan bertanggungjawab,” kata Dandim.

Dandim juga tetap mengingatkan kepada semua prajurit agar selalu berdoa dalam setiap kegiatan. “Dekatkan diri dengan Tuhan agar setiap menjalankan tugas kita diberikan keberkahan serta laksanakan ibadah secara maksimal,” pungkasnya.

“Kepada para Babinsa, Saya berpesan, meskipun kita sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Usai melaksanakan kegiatan jangan langsung berkumpul dengan keluarga, bersihkan diri dulu, seperti mandi, ganti baju baru berkumpul dengan keluarga. Hal ini sebagai salah satu upaya kita untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Virus Corona,” tuturnya. (er/Pendim0716)