Prajurit Dan PNS Korem 063/SGJ Ikuti Upacara Awal September

0
371

KOTA CIREBON.- Anggota Prajurit dan PNS Makorem 063/SGJ dan Disjan Jajaran Korem 063/SGJ melaksanakan Upacara Senin pertama bulan September 2018.

 

Bertindak sebagai Irup Kepala Seksi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin dengan membacakan Amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan S.H., M. Tr (Han) di lapangan Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Senin (3/9).

Dalam amanatnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan S.H., M. Tr (Han) yang di bacakan Kepala Seksi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin di antaranya Dalam berbagai kesempatan, berulang kali Kasad menegaskan, bahwa pondasi bangunan ketahanan nasional dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, harus dijaga seutuhnya. Hal ini didasarkan dengan adanya realitas kehidupan di sekitar kita, yang menunjukkan kecenderungan dimana kita semakin terbawa arus kepentingan pihak tertentu, yang tidak kita sadari dapat menjadi satu bentuk ancaman bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ancaman ini disebabkan sifat abstrak dan multi dimensional, yang menyentuh langsung aspek kehidupan ideologi, politik, sosial, budaya, ekonomi, perdagangan, pertanian, ketenagakerjaan dan aspek lainnya yang terkait.

“Semua ancaman tersebut, pada dasarnya bertujuan untuk mengganggu kestabilan Bangsa Indonesia dalam beraktifitas, serta kehidupan Berbangsa dan Bernegara, sekaligus untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, yang selama ini masih terus dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.” Ujarnya.

Pangdam III/Siliwangi, kembali menegaskan dan memerintahkan, kepada seluruh Prajurit dan PNS di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalitas kita dalam menyelesaikan setiap tugas.

“Pererat kerja sama dan hubungan baik dengan sesama aparat Pemerintah termasuk Kepolisian, sehingga keharmonisan dan soliditas di lapangan akan selalu terpelihara dan tidak mudah dipecah belah.” Jelasnya.

Pangdam berharap, Prajurit
dan PNS Kodam III/Siliwangi untuk selalu meningkatkan dan memelihara ke- manunggalan antara TNI dengan Rakyat, karena sekali lagi, salah satu Roh dan Kekuatan TNI dalam menjaga tegak dan utuhnya kedaulatan negara ini terletak pada Manunggalnya TNI dengan Rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional. “Bersama TNI, Rakyat Aman, Damai dan Sejahtera.” Tegasnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya menekanka kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi, agar siap mendukung suksesnya kegiatan pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire dengan jumlah peserta ter banyak, yang digelar diseluruh Indo- nesia, hari Selasa tanggal 4 September 2018.

“Untuk di wilayah Kodam III/ Siliwangi pesertanya selain Prajurit TNI/Polri dan PNS, juga melibatkan Dharma Pertiwi se-Jajaran Pengurus Daerah C Kodam III/Siliwangi. Kemudian tempat pelaksanaannya selain digelar di lapangan Brigif 15/ Kujang II Cimahi, juga dilaksanakan di setiap Korem jajaran Kodam III/ Siliwangi.” Pungkasnya. (Kris)