PP HIMMAH, Sambut Baik Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri

0
43

Jakarta.- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengirim surat ke DPR terkait calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang masuk masa pensiun. Dalam surat tersebut, Jokowi menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah yang juga Ketua PW (HIMMAH) Banten Ginanda siregar, menyambut baik atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Menurut Ginanda siregar, Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah orang yang baik dan bisa merangkul semua agama,” kata Ginanda Siregar ketika di hubungi, Rabu, (13/1/2021).

“Saya yakin dan percaya beliau adalah Kapolri Semua Golongan dan agama,” ujar Ginanda.

Ginanda menerangkan bahwa Komjen Listyo Sigit Prabowo dikenal sebagai anggota Korps Bhayangkara yang hobby bersilaturrahim dengan semua kalangan masyarakat. Selama menjabat sebagai Kapolda Banten, misalnya, kedekatan ini sangat dirasakan oleh jajaran ulama Banten dan Mahasiswa Banten.

“Lanjut Ginanda, Komjen Listyo Sigit Prabowo dengan ulama ini tidak dapat dilepaskan dari pengalaman sebelumnya dalam bertugas di daerah-daerah santri, seperti Pati dan Solo,” jelas Ginanda.

Tokoh Pemuda ini mengatakan, bahwa pengajuan ini akan membawa angin segar bagi integrasi bangsa dan kolaborasi antar elemen yang memang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Ginanda juga berpesan agar Sigit menjadikan kepercayaan ini sebagai modal dasar untuk memperkuat integrasi bangsa dan menyampaikan kepada seluruh dunia, bahwa Indonesia adalah negara dengan mayoritas Muslim yang mengerti dengan kehendak zaman dan siap menjadi contoh dan rujukan bagi dunia,” tutup Ginanda.