PP HIMMAH Menilai, Ada Aktor Penetapan Tersangka Bupati Kutai Kartanegara

0
419

Inapos, Jakarta.- Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah Siagian, Angkat bicara terkait KPK telah menetapkan Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rita Widyasari sebagai tersangka.

Aminullah menilai, penetapan tersangka tersebut merupakan ada aktor yang tidak suka terhadap Bupati Kutai, karena sebagai lawan politik di Pilgub 2018 mendatang.

“Lebih Baik KPK dibubarkan karena sudah membuat suatu keributan di republik ini, bahkan saya setuju dan mendukung langkah DPR RI mengenai Pansus KPK,” kata Aminullah, Selasa (26/09/17).

Meski hal itu masih menjadi wacana KPK dibubarkan, Aminullah meminta kepada KPK untuk tidak terlalu takut. Baginya, KPK tidak harus jadi milik segelintir orang,  dan jangan sebagai penegak hukum titipan orang tertentu.

Tokoh pemuda nasional ini menjelaskan, karena itu penetapan sebagai tersangka hanya berdasarkan asumsi dan ada pihak-pihak lawan politik yang tidak suka dengan Bupati Kutai.

Saya berharap, Agar Bupati Kutai sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. “Semoga tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya, bahwa saya yakin Bupati tersebut tidak bersalah,” tutup Aminulah. (Elwan)