PP Bakumham Golkar: Perkara Kepengurusan Asriyadi Tomia Karena Tak Lolos Syarat Administratif

0
125

Bursel.- Terkait dengan kepengurusan Bakal Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kuasa Hukum Jamatia Booy DKK, dari PP BAKUMHAM Partai Golkar, yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Indonesia Timur PP BAKUMHAM Partai Golkar, Advokat Adrianus Agal, SH, MH, angkat bicara.

Ia menyatakan telah terjadi maladministrasi/akrobat politik didalam penjaringan Bakal Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan. “Dimana Pimpinan Sidang Musda IV memaksakan Bakal Calon saudara Asriyadi Tomia sebagai pemenang, padahal Asriyadi tidak lolos syarat administratif yakni dirinya belum 5 tahun sebagai pengurus Partai Golkar Kab. Buru Selatan,” ungkapnya, Jumat (9/4/2021) sore.

Untuk itu dirinya bersama tim telah mendaftarkan permohonan pembatalan hasil Musda IV DPD Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan ke Mahkamah Partai Golkar di DPP Partai Golkar pada tanggal 07 April 2021.

Oleh karenanya, Adrianus Agal juga telah menyurati KPU Bursel hingga Kapolda Maluku untuk tidak menerima bentuk kegiatan ataupun kepengurusan saudara Asriyadi Tomia hingga adanya putusan dari Mahkamah Partai Golkar.