Potret Persoalan Bangsa, Pidato Politik AHY Cermin Figur Negarawan

0
215

BALI, INAPOS – Pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dirilis beberapa hari lalu menunjukkan kualitas seorang calon pemimpin bangsa di masa depan karena AHY memaparkan semua persoalan bangsa secara komprehensif dan terukur.

Hal tersebut dikemukakan oleh I Made Mudarta, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Sabtu (2/2/2019). “Semua dimensi sosial politik dan ekonomi menjadi fokusnya serta berbagai rekomendasi tercurah yang ditujukan untuk kepemimpinan pemerintahan yang akan datang semakin memperlihatkan bahwa beliau merupakan tokoh negarawan yang visioner,” tambah Mudarta.

Tak hanya itu, lanjutnya, AHY juga menyoroti masalah ketersediaan lapangan pekerjaan. Masyarakat, khususnya anak-anak muda cemas, tidak bisa memperoleh pekerjaan yang layak, sesuai dengan kompetensi mereka. Sedangkan mereka yang sudah bekerja, khawatir akan kehilangan pekerjaannya, akibat melemahnya ekonomi nasional.

“Di sisi lain, beliau juga menunjukkan ketajamannya dalam menyikapi perkembangan ketersediaan sumber daya alam dengan mengingatkan perlunya berfokus ke arah energi terbarukan serta mempersiapkan instrumen hukum terkait perkembangan digital ekonomi di masa datang,” terang Mudarta.

Tak terbantahkan lagi, lanjut Mudarta, terlihat begitu matangnya Komandan Kogasma itu mem’breakdown’ satu persatu persoalan bangsa, ini menunjukkan kesiapannya memimpin Indonesia di 2024 mendatang. (red)


Komentar Anda?