Inapos.Com Bangka Selatan – Heboh ditemukan seorang mayat berjenis kelamin laki- laki disekitaran jembatan dekat pulau tinggi Desa Penutuk kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan penemua diperkirakan pada pukul 07.40 wib kamis, 17/3/2022

Salah satu warga mengadukan kepada Pos TNI Al Sadai Pada pukul 07.25 wib ada ibu An. Nani istri dari Sdr. Sapri tinggal dekat Posmat TNI AL menyampaikan bahwa ada Bayi dibuang dekat jembatan Pulau tinggi, cepat tanggap anggota Pos TNI Al Sadai untuk ditindaklanjuti.

Tindakan Anggota Pos TNI AL sadai tepat Pukul 07.28 wib Posmat TNI AL dan Polair Polda, berangkat menggunakan Speed boat ke lokasi bayi dibuang, hingga pukul 07.40 wib bayi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Dengan berkordinasi dengan pihak terkait tim TNI AL mengevakuasi mayat bayi berjenis Laki laki sementara dibawa ke Posmat TNI AL Sadai, setibanya di Posmat TNI AL Sadai, Danposmat berkordinasi dengan Puskesmas Tukak Sadai dan Polres Bangsel untuk mengidentifikasi kondisi bayi.

Selanjutnya Pukul 08.44 wib utusan dari Puskesmas Tukak Sadai datang An. Bidan Ratna untuk membawa bayi, dengan didampingi oleh anggota Posmat TNI AL Sadai dan Polair Polda untuk diproses lebih lanjut di Puskesmas Tukak Sadai.

Tindakkan cepat oleh porsonil TNI AL sadai dan di bantu Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung serta masyarakat setempat dalam tindakan evakuasi :
1. Bayi diamankan di Posmat TNI AL Sadai.
2. Berkordinasi dengan Puskesmas Tukak Sadai dan Tim Porensik Polres Bangsel, untuk meyakinkan kondisi bayi.
3. Berkordinasi dengan masyarakat setempat dan masjid desa Sadai, untuk memberitahukan ada penemuan bayi, serta pihak masjid untuk membantu pemakaman bayi laki-laki tersebut. (Pardi)