POPKOTA Cirebon 2019 Awal Pembibitan dan Pembinaan Atlet

0
74

KOTA CIREBON.- Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOTA) Cirebon 2019 menjadi titik awal pembibitan dan pembinaan di Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati mengatakan, atlet muda harus dibina untuk menjadi atlet handal dikemudian hari.
“Pembibitan atlet Kota Cirebon bukan sunah lagi, melainkan wajib,” ujar Eti usai menutup gelaran POPKOTA Cirebon 2019 di GOR Bima, Kamis (14/11/19).
Menurutnya, Sinergitas antara DKOKP, Dinas Pendidikan dan KONI Kota Cirebon sangat diperlukan untuk bisa mencapai tujuan tersebut.
“Pembinaan juga harus dilakukan secara konsisten dan menyeluruh untuk mendapatkan atlet yang handal diberbagai cabang olahraga,” jelasnya.
Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOTA) Cirebon tahun 2019.
Ia mengatakan, para atlet yang merupakan pelajar SD, SMP dan SMA adalah embrio bagi KONI dan untuk kedepannya dibina secara maksimal dan profesional.
“Dari atlet pelajar inilah KONI akan lebih mudah untuk melakukan proses regenerasi atlet bersama dengan Cabang Olahraga yang resmi bernaung di bawah Komando KONI Kota Cirebon,” kata Wati.
Ia mengaku akan siap bekerjasama dengan semua pihak dalam membangun prestasi olahraga di Kota Cirebon.
“KONI Kota Cirebon siap bekerjasama dengan DKOKP, Dinas Pendidikan dan Klub Olahraga¬† Pelajar (KOP) Kota Cirebon dalam hal pembibitan dan pembinaan atlet,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala DKOKP Kota Cirebon Agus Suherman mengapresiasi ajang POPKOTA Cirebon 2019 ini berjalan sukses.
“Saya bangga dan apresiasi. Ini awal mencari bibit unggul atlet muda Kota Cirebon,” ungkapnya.
Adapun hasil perolehan medali POPKOTA Cirebon 2019 berdasarkan tingkat wilayah Kecamatan pendidikan peringkat 1 yaitu Kecamatan Kesambi dengan 56 emas, 50 perak dan 43 perunggu, peringkat kedua Kecamatan Harjamukti dengan 32 emas, 25 perak dan 50 perunggu serta peringkat ketiga Kecamatan Kejaksan dengan 25 emas, 34 perak dan 44 perunggu.
Untuk SMP, Juara 1 SMPN 4 dengan 33 emas, 22 perak dan 21 perunggu; Juara kedua, SMPN 1 dengan 28 emas, 26 perak dan 16 perunggu dan Juara ketiga, SMPN 6 dengan 12 emas, 12 perak dan 23 perunggu.
Untuk tingkat SMA, Juara 1 SMAN 1 dengan 32 emas,13 perak dan 21 perunggu, Juara kedua, SMKN 1 dengan 20 emas, 21 perak dan 20 perunggu dan Juara ketiga, SMAN 6 dengan 13 emas, 5 perak dan 8. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here