Polsek Sliyeg Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama

0
55

INDRAMAYU.- Unit Intelkam Polsek Sliyeg laksanakan penggalangan terhadap DKM terkait dengan Surat Edaran Menteri Agama No. 16 dan 17 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan Di Tempat Ibadah di Wilayah Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Jum’at (9/7/21).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Intelkam Polsek Sliyeg Aiptu Suciptoro menyampaikan himbauan yakni dengan adanya PPKM Darurat  yang berlaku dari tanggal 03 Juli s/d 20 Juli 2021, memberikan pemahaman kepada pengurus DKM Masjid di wilayah Kec. Sliyeg.

“Agar mempelajari Surat Edaran Menag No. 16 tahun 2021 tentang juknis penyelenggaraan malam Takbiran, Shalat Idul Adha serta ibadah yanh lainnya dan pelaksanaan Kurban tahun 1442/2021 M di wilayah PPKM Darurat,” katanya.

Untuk sementara tidak melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at dikarena situasi PPKM Darurat masih berjalan Diwilayah Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

“Agar pada saat nanti pas masuk waktu solat jumat untuk mensiagakan pengurus DKM masjid apabila ada warga masyarakat yang akan melaksanakan sholat Jum’at bisa dihimbau untuk tidak melakukan sementara di Masjid,” terangnya.

Sementara itu, menurut Keterangan dari anggota DKM Masjid Jami As – Salam Desa Sleman lor H. Mulani bahwa untuk pelaksanaan kegiatan Sholat Jum’at di Masjid Jami As – Sallam Desa Sleman lor, pihaknya sudah bersepakat dengan Muspika Kecamatan Sliyeg untuk meniadakan sementara Sholat Jum’at.

“Kami sepakat dengan Forkopimcam Sliyeg untuk meniadakan sholat Jum’at,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here