Polsek Pasekan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

0
50

INDRAMAYU.- Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Tahap I (Satu) kepada Lanjut usia (lansia), di Kantor Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Senin (14/06/2021).

Pelaksanaan pemberian Vaksin dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pasekan dibawah pimpinan Dr. Rizkika Beliana Pertiwi. Dan sebagai Penanggung jawab kegiatan Kepala Puskesmas Pasekan Hj. Warcitem, S.Tr.Keb,SKM.

Kapolsek Pasekan, Iptu Kardiyah melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan, Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada para lansia di Desa Karanganyar.

“Adapun lansia yang menerima pemberian Vaksin sejumlah 17 orang dan 5 orang yang tidak dilakukan penyuntikan dikarenakan riwayat penyakit,” ungkapnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Pasekan memberikan edukasi dan semangat kepada para lansia agar jangan takut karena vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Vaksin ini diberikan guna mencegah virus corona serta untuk ketahanan tubuh para lansia,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk kegiatan Vaksinasi hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 bertempat di Kantor Desa Brondong. Jelas Ipda Agus Setiawan. (Red)