Polsek Cikarang Timur Laksanakan Ops Cipta Kondisi

0
283

BEKASI – Guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta situasi yang kondusif, Polsek Cikarang Timur melaksanakan giat Oprasi Cipta Kondusip (Cipkon), dalam pelaksanaan tersebut diturunkan 9 personil yang dipimpin langsung Ipda Rosid Saprudin selaku Perwira pengendali, Minggu (18/11) malam.

Ops Cipkon digelar di Pertigaan Bugelsalam tepatnya di Jl.Raya Bugelsalam – Tegaldanas Kel.Sertajaya Kec.Cikarang Timur Kab. Bekasi Jawa Barat, dengan sasaran 3C (Curat, Curas, Curanmor) selain itu sasaran Ops Cipkon yang diantaranya, Premanisme, Senpi/Handak, Narkoba.

Tindakan Polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan  terhadap pengendara R2 (Roda 2) dan R4 (Roda 4), kemudian melakukan peneguran terhadap pengendara R2 dan R4 jika pengendara melakukan kesalahan, selain itu Ipda Rosid Saprudin memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar lebih hati-hati saat berkendara di malam hari.

” Setiap pelaksanaan Ops Cipkon kami selalu melakukan penggeledahan kepada pengendara R2 atau R4 selain itu jika ada yang melakukan pelanggaran kami tak segan-segan akan menindaknya, selepas itu kami akan memberikan himbauan atau teguran kepada pengendara, jika ada yang membawa barang yang mencurigakan kami akan giring sipengendara ke Polsek Cikarang Timur guna menindak lanjut,” Ujap Ipda Rosid Saprudin.

“Selain di Pertigaan Bugelsalam kami melanjutkan kebeberapa titik, yang kami anggap rawan terjadinya tindak kejahatan, yang diantaranya Taman Sehati, Bunderan Golf (Jababeka), Kawasan Jababeka VI, Perum Permata Cikarang Timur, dan yang terakhir di Jalan Raya Citarik, alhamdulillah kami tidak menemukan pengendara yang membawa barang yang mencurigakan,” Lanjutnya.

“Kami selaku Kepolisian setempat akan terus melaksanakan kegiatan Ops Cipkon dan Patroli atau kegiatan lainnya, agar pelaku tindak kejahatan bisa menghentikan niat buruknya, selain itu masyarakat terbebas dari tindak kejahatan yang bisa merugikan mereka, mari kita bersama antisipasi tindak kejahatan agar wilayah kita aman dan nyaman,” Pungkas Kompol Warija, SH.

Harapan Kompol Warija, SH. Selaku Kapolsek Cikarang Timur berharap besar dengan diadakannya Ops Cipkon bisa dapat mempersempit area yang sering dijadikan tempat untuk melakukan tindak kejahatan, selain itu ia pun berharap seluruh anggota Polsek Cikarang Timur jangan sampai lengah pada saat bertugas.

“Dan harapan saya dengan diadakannya kegiatan Ops Cipkon atau Patroli bisa mempersempit wilayah yang sering dijadikan tindak kejahatan, selain itu saya menghimbau pada seluruh masyarakat selalu berhati-hati saat bepergian dimalam hari dan jangan berikan sipelaku tindak kejahatan kesempatan, karna kesempatan bisa mengundang sipelaku untuk melakukan aksinya,” Lanjutnya, (Saeful).