Inapos.com Kukar – Untuk memantau riwayat kesehatan personil Polri tetap sehat dan stabil, Polres Kutai Kartanegara Tengah mengikuti Kegiatan Rikkes (pemeriksaan kesehatan) berkala tahap I Tahun 2022 dari Biddokkes Polda Kaltim di Gedung C Polres Tapteng, Sabtu (14/5/2022).

Kasi Dokkes Polres Kutai Kartanegara, Ipda Supriadi Nurdin menuturkan, kegiatan Rikkes Berkala Tahun 2022 meliputi fisik yakni, pemerikasaan tinggi dan berat badan, visus mata, gigi, sample darah dan urine, elektrokardiogram (EKG) dan Rontgen serta kesehatan jiwa.

Rikkes Berkala juga di ikuti oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama, Wakapolres Kompol Angga Indarta, serta sebanyak kurang lebih 273 Personil Polri maupun ASN di Lingkungan Polres Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan rikkes ini Selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personil juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi Pendidikan Lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi Anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima.

Selama pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check Up) Berkala tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah Penyebaran Covid – 19.(Red)