KARAWANG.- Dalam rangka melakukan pengamanan arus mudik Lebaran 2022, Polres Kawarang dengan mendirikan sebanyak 24 Pos PAM di wilayah Kabupaten Karawang yang 3 jalur yaitu, jalur tol, jalur utama dan jalur alternatif.

“Dalam pengamanan ini kita terjunkan personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Pemda dan Relawan dalam rangka melakukan pengamanan di jalur – jalur yang sudah ditentukan,” ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Jum’at (22/4/22) usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Dijelaskan Kapolres, bahwa gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya sekaligus untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik.

“Terkait pemusnahan barang bukti hasil Ops Pekat yang dimusnahkan adalah miras Pabrikan berbagai Merk sebanyak : 24.526 Botol dan Petasan sebanyak : 3.750 buah,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa Polres Karawang dan Forkopimda menyelenggarakan mudik gratis yang nantinya terpusat di Pemda yang nantinya akan dilepas bersama sama dengan Pemda Kab Karawang.

“Kita siapkan kuota sebanyak 10 bis, masyarakat bisa mendaftar di Pemda maupun di Polres Karawang,” pungkasnya. (Nal).