Polres Jakarta Utara Amankan 51 Gay

0
214

JAKARTA.- Petugas Polres Jakarta Pusat menggerebek sebuah lokasi spa yang disulap menjadi arena pesta seks kaum gay, penyuka sesama jenis pria di sebuah klub T 1 Sauna, Ruko Plaza Harmoni Blok A, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono didampingi Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto, kepada wartawan mengungkapkan, sebanyak 51 pria yang diduga gay, ditangkap polisi.

“Sebanyak 51 pengunjung yang kita amankan semuanya laki-laki. Ada tujuh orang warga negara asing, yakni China, Singapura, Malaysia dan Thailand,” kata Argo di Gedung Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Argo menjelaskan, sejatinya spa adalah lokasi untuk kesehatan, yakni arena untuk kebugaran tubuh. Dalam prakteknya pengelola diduga telah keluar dari tujuan aslinya dan menjadi ajang praktek mesum kaum sesama jenis alias gay.

Indikasi adanya penyimpangan dilakukan pengelola karena tamu yang masuk ke arena spa mendapatkan kondom dan minyak pelumas. Pengunjung bisa masuk sendirian, bersama pasangan pria atau rombongan.

Tiket masuknya itu seharga Rp165 ribu,” kata Argo.

Dengan kawalan ketat, ke 51 pria gay ini digelandang ke Polres Jakarta Pusat menggunakan truk. “Kami perlakukan dengan baik. Menggunakan baju dan penutup wajah,” Suyudi menambahkan.

Selama di Polres, mereka juga diberikan makan pada pagi dan siang hari.

Suyudi melanjutkan, pria penyuka sesama jenis ini akan didata terlebih dulu, termasuk diambil foto wajahnya sebagai dokumentasi kepolisian. “Mereka kita minta keterangan satu persatu,” terang Suyudi. (Cep’s)


Komentar Anda?