Polres Cirebon Kota Sosialisasikan 4M Secara Mobile

0
35

KOTA CIREBON.- Operasi Yustisi tingkat Polres Cirebon Kota Polda Jabar kembali di gelar, kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dalam bentuk kegiatan sosialisasi 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dan pembagian masker kepada masyarakat, Rabu (30/9/20).

Dalam pelaksanaannya, Apel dipimpin oleh Pamen Asistensi Dir Pol Airud Kombes Pol. Widi Handoko, SH. MH diikuti oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha. SH. S.IK, Kompol Indarto, S.Sos, AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik, MH, AKP Acep Anda. SH, AKP Bekti Setiawan S.IP, Iptu Dadang Hermawan dan Iptu Ngatidja, SH. MH serta personil Polres Cirebon Kota, TNI dan Sat Pol PP.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si. melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja,SH. MH menjelaskan bahwa Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara mobile tersebut menyasar pada tempat keramaian baik pasar maupun mall tersebut menyinggahi kampu merah Perempatan Pilang Raya dan Pasar Kanoman Kota Cirebon dengan memberikan himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Hari ini kami sambangi jalan Pilang Raya dan pasar Kanoman yang menjadi pusat keramaian,” ujarnya.

Iptu Ngtidja menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

‚ÄúSelain patroli antisipasi gangguan kamtibmas, dilakukan juga kegiatan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta apabila menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan masker gratis untuk dipakai dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Kris)