Polres Cirebon Kota Pastikan Tempat Hiburan Malam dan Karaoke Tutup

0
116

KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota pastikan tempat hiburan malam dan karaoke diwilayah Kota Cirebon tutup. Hal tersebut merujuk pada Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, pihaknya selalu melakukan pengecekan pada pada tempat-tempat hiburan malam dan karaoke diwilayahnya.

“Hasil pengecekan anggota kami dilapangan semua tempat hiburan tutup atau tidak ada aktivitas,” ujarnya, Sabtu (28/3/20).

Ia menjelaskan, tutupnya tempat-tempat hiburan malam dan karaoke berdasarkan pada Surat Edaran Wali Kota Cirebon nomor : 435/SE.14-DKOKP/2020 tanggal 20 Maret 2020, tentang Penutupan sementara tempat hiburan (Karaoke dan Panti Pijat) di Kota Cirebon dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Sementara itu, Kapolsek Utbar Kompol Suwitno mengatakan, selain surat edaran Wali Kota Cirebon juga berdasarkan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Lanjut dia, bahwa dengan mempertimbangkan situasi Nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami dari Kepolisian akan melakukan himbauan dan berharap para pelaku usaha dan masyarakat memahami serta mendukung, sehingga tidak perlu tindakan tegas sesuai dengan perundang-undangan,” pungkasnya. (Kris)