Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar bersama Forkopimda simbolis peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satpas Prototype. Foto : Kris

KOTA CIREBON.- Tak lama lagi Polres Cirebon Kota mempunyai Gedung Satpas Prototype yakni gedung satuan penyelenggara administrasi SIM yang terletak di Jl. Ade Irma Suryani, Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Hal ini ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar dan dihadiri Forkopimda Kota Cirebon, Selasa (14/6/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menuturkan, Gedung Satpas Prototype ini akan memiliki media – media seperti pengujian SIM praktek secara elektronik dengan sebutan Indrive.

“Ini juga akan terintegrasi dengan SIM online,” tutur Fahri usai peletakan batu pertama bersama Forkopimda Kota Cirebon.

Dijelaskan Fahri, gedung ini dibangun untuk mengayomi atau melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang dulu melayani 4 Kecamatan sekarang bertambah hingga 11 Kecamatan. Tentunya gedung ini menjadi kuantitas yang ideal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Gedung ini dibangun diatas lahan seluas 4.000 M2 direncanakan 3 lantai dengan anggaran dari Korlantas Polri sebesar 13 miliar dan ditargetkan selesai akhir Agustus 2022,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati mengapresiasi pembangunan gedung tersebut. Pasalnya akan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Pemda Kota Cirebon akan terus memberikan support maksimal,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Eti, dengan hadirnya Gedung Satpas Prototype ini akan menghidupkan perekonomian baru di wilayahnya.

“Pastinya para pelaku UMKM akan ada di sekitar gedung. Hal ini menunjukkan peningkatan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya. (Kris)