Polres Cirebon Kota Awasi Permainan Harga Obat Covid-19

0
18
Foto : Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota AKP Muhammad Ilham

KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota melalui Sat Narkoba mengawasi aktivitas penjualan obat – obatan yang digunakan selama pandemi Covid-19 sebagai upaya untuk mengantisipasi permainan harga hingga terjadinya kelangkaan obat.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Narkoba AKP Muhammad Ilham kepada inapos.com, Selasa (3/8/21).

“Kami rutin gencar melaksanakan pemantauan serta pengecekan ke seluruh apotek yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ujar Iham.

Menurut Ilham, upaya ini dilakukan untuk mencegah lonjakan harga obat di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Dijelaskan Ilham, pihaknya dalam setiap harinya mengunjungi dan memantau sedikitnya 3 sampai 4 apotek untuk memastikan harga dan ketersediaan obat.

“Semua apotek yang ada di Kota Cirebon kami awasi. Ini sebagai bentuk pencegahan,” jelasnya.

Ilham menegaskan, pihaknya tidak akan segan – segan menindak tegas bagi siapapun yang mencoba bermain di masa pandemi Covid-19.

“Laporkan jika ada apotek yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here