Polres Ciko Ringkus Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

0
223
KOTA CIREBON.- Polres Cirebon Kota berhasil menangkap enam pengedar narkotika jenis sabu. Dari tangan mereka polisi mengamankan 374 gram sabu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy didampingi Kasat Narkoba AKP Yaser Arafat mengatakan bahwa enam pengedar narkotika jenis sabu ini merupakan jaringan lapas yang ada di Kabupaten Cirebon dan Ciamis.
“Berawal dari tertangkapnya SR (24) di kostnya di daerah Karang Mulya, Kesambi, Kota Cirebon dengan barang bukti 48,4 gram sabu, SR ini pengedar sabu jaringan Lapas Khusus Narkotika Gintung, Kabupaten Cirebon, SR merupakan pengedar sabu yang sudah satu tahun mengedarkan di Cirebon,” ujar Roland saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (27/11/19).
Selain itu, polisi juga menangkap S warga Tengah Tani, Kabupaten Cirebon dengan barang bukti sabu 0,23 gram. Sedangkan empat yakni RR dan PH merupakan pasangan suami istri, YS dan AP masih satu sindikat.
Roland menuturkan, penangkapan ini berawal ditangkapnya RR pada Selasa (12/11) kemudikan dikembangkan dan menangkap pasangan suami istri, PH dan YS di sebuah kost di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cirebon dengan barang bukti berupa sabu 50 gram. Selain itu, disita alat hisapnya.
Hasil pengembangan Tersangka PH, bahwa barang bukti lain berupa sabu-sabu masih ada yang dititipkan kepada AP. Polisi akhirnya bergerak cepat dan langsung mengamankan Tersangka AP dengan barang bukti berupa 2 (dua) Paket Shabu seberat 251.55 gram yang disimpan di balik jendela rumahnya.
“Peranan dari keempat tersangka di ketahui bahwa tersangka PH orang yang di percaya (M yang berada di Lapas Ciamis) untuk mengedarkan Sabu di Cirebon,” jelas Roland.
Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 Tahun. (Kris)